Untuk Para Pecinta Al-Quran, Bacalah!

NIKMATI RENUNGAN MOTIVASI INI

“Barang siapa yang disibukkan oleh Al-Quran sehingga ia tidak (sempat) memohon kepada-Ku, maka Aku beri dia sesuatu yang lebih utama dari apa yang Aku berikan kepada hamba-hambaku lain yang memohon-mohon kepada-Ku”

Demikian bunyi sebuah hadist qudsi riwayat Tirmidzi. Subhanallah tak meminta pun tetap diberi, bahkan jauh lebih utama dari apa-apa yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya lain yang sampai memohon-mohon. Siapa pun tentu mau bukan?

Banyak orang yang meminta mobil mewah, rumah mewah, jabatan tinggi, vinansial yang berlebih dan sebagainya. Tapi bagi orang yang tersibukkan oleh Al-Quran, tak meminta itu semua pun pasti diberi, bahkan hal yang lebih utama.

Apa itu? Selamat dari api neraka, misalkan. Bukankah ini lebih utama, karena jauh lebih kita butuhkan? Ingat saat berjuta manusia digiring dipadang mahsyar.

Banyak orang sudah menjadi berwajah hewan, ada orang yang justru harta dunianya menyeret dia ke jurang yang curam. Ada orang yang merangkak, kepanasan, menjerit, minta tolong. Dan masih banyak lagi prihal manusia saat itu.

Tiba-tiba tanpa kita minta, Al-Quran yang ketika didunia menyita waktu kita itu datang sebagai makhluk Allah yang membela kita agar kita tidak tersentuh api neraka.
anak baca alquran
Bukankah Muhammad SAW yang tidak pernah berbohong itu pernah berkata: Al-Quran akan menjadi syafaat bagi siapapun yang memilikinya/membacanya?

Oleh karena itu ditengah-tengah banyaknya aktivitas tetaplah luangkan waktu Anda dengan penuh keikhlasan untuk membaca Al-Quran.

Belajar merenungkan dan mengamalkannya, itu pasti. Namun semuanya berawal dari banyak membaca.

Mari! Belajar membaca. Semangat sampai lancar…

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *